-->

Iklan Billboard 970x250

Apa Itu DIY (Do It Yourself = Lakukan Sendiri)

Apa Itu DIY (Do It Yourself = Lakukan Sendiri)

Mengenai DIY

 

DIY kali ini yang satu ini bukan singkatan nama  Daerah Istimewa Yogyakarta lho...
tapa itu DIY Indinesia,  merupakan singkatan dari DIY (Do It Yourself = Lakukan Sendiri).
Apa sih maksudnya Do It Yourself (Lakukan Sendiri)?? Ya kita berusaha untuk mengerjakannya sendiri.
Masyarakat di Luar Negri negara maju malah diya lebih sering menggunakan prinsip (Do It Yourself = Lakukan Sendiri)
Seperti misalnya mengganti lampu rumah, mobil atau membuat tempat bung POT, membuat deck di rumah, atau juga membetulkan motor kita lakukan dalam yang menurud kita mudah saja terlebih dahulu. 
Kenapa sih mereka terbiasa untuk melakukan DIY ini?? Hal pertama mungkin karena mahalnya biaya buruh di sini, sehingga mereka sudah terbiasa untuk mencoba membetulkan atau melakukannya sendiri. 
Karena sudah terbiasa dan bisa membetulkan atau melakukannya sendiri sehingga otomatis mereka dapat merasakan kemandirian dalam diri mereka.
Saya sendiri pun bukanlah orang yang terlalu mau melakukan DIY indoneia ini tapi karena keadaan yang membuat saya harus melakukannya. 
Seperti misalnya memotong rumput rumah, ini adalah hal mudah untuk dilakukan jadi kenapa harus menyuruh dan membayar orang lain utnuk melakukannya. Membongkar pasang kunci motor dan mubil, mengecat kayu atau membetulkan Pot bunga(tempat bunga) sendiri atau saya buat lagi sendiri. Awalnya sih males..tapi lebih males lagi harus membayar orang untuk membetulkan itung itung bisa ngirit.
Misalnya kita ingin bisa memasang para bola kita tinggal ketik saja di google cara memasang Para Bola atuau apa yang ingin anda lakukan dan menghemat Berdasarkan pengalaman pribadi saya, yang terlalu di "sayang" oleh orang tua..
makanya saya tidak Bisa dan terbiasa menjadi malas, saya mengajarkan cici dan boy untuk bisa dan terbiasa untuk melakukan DIY  (Do It Yourself = Lakukan Sendiri) ini. 
Tentunya dimulai dari hal2 sepele seperti mau membantu saya saat saya harus mengecek air radiator, bengisi bensin sendiri, mengajari mereka cara mencuci baju, mengajarkan mereka menggunakan obeng, cara menggunakannya obeng hal lainnya yang memang sudah bisa di ajarkan cara cara membuat, cara cara membetulkan dan dibiasakan ke mereka agar bisa DIY (Do It Yourself = Lakukan Sendiri)
Mengajari cici dan boy rasanya tidak harus yang selalu bersifat akademis melulu tapi juga yang hal-hal yang penting dalam kehidupan mereka sehari2, biar mereka bisa mandiri dan juga bisa wise, respek terhadap segala macam pekerjaan dan usaha itu juga salah satu DIY (Do It Yourself = Lakukan Sendiri).
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post